Aplikasi DANA, Dompet Digital Indonesia yang kekinian

Dana-dompet digital indonesia
Dana-dompet digital indonesia
Makpulsa - Layanan dompet elektronik atau Digital Wallet Indonesia, yang bernama "Dana" telah secara resmi meluncurkan aplikasi mobile pada Rabu (5/12/2018) kemarin.

Aplikasi ini menawarkan serangkaian keunggulan layanan serupa.

Vince Iswara, CEO Dana, menjelaskan bahwa keuntungan utama dari aplikasi DANA adalah bahwa layanan ini adalah karya anak-anak bangsa, tidak dibuat oleh campur tangan asing.

"Dibuat di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan untuk orang Indonesia,"

Vince mengungkapkan, dana tersebut juga telah terintegrasi dengan sistem Registrasi Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dukcapil).

Melalui integrasi dengan Dukcapil ini, proses registrasi dan verifikasi akun pengguna aplikasi dompet elektronik Dana diklaim hanya memakan waktu beberapa detik.

Layanan Dana didukung oleh 2 pusat data untuk memastikan keamanan dan kenyamanan transaksi dapat berlanjut tanpa gangguan.

FUND adalah satu-satunya Digital Wallet Platform yang dapat menyetujui dan mendaftar secara realtime, sehingga proses pendaftaran tidak akan lama.

Dana itu sendiri telah menerima empat lisensi dari Bank Indonesia (BI), yaitu soal izin menggunakan e-money, e-wallet, Lembaga Keuangan Digital (LKD), dan transfer uang online.

Dana memilih konsep platform terbuka sehingga dapat terhubung langsung dengan layanan transaksi digital lainnya dari vendor yang telah berkolaborasi seperti KFC, TIX.ID, Ramayana, dan BBM. Beberapa vendor ini juga telah terintegrasi dengan sistem Dana. Ini berarti bahwa pengguna dapat mendaftarkan akun Dana di aplikasi lain yang terhubung ke Dana.

Pembayaran DANA dengan Pindai kode QR

Aplikasi Dana juga menyediakan fasilitas pembayaran melalui kode QR dengan mesin transaksi di outlet yang bekerja sama. Mesin putih ini dapat memindai ponsel pengguna untuk melakukan transaksi hanya dalam hitungan detik.

Cara kerjanya cukup sederhana, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Dana, lalu pilih tombol "Bayar" dengan logo kode QR yang terletak di bagian bawah antarmuka aplikasi.

Kemudian, pengguna hanya menampilkan layar ponsel dengan kode QR di layar ke mesin POS dan proses transaksi juga akan selesai setelah aplikasi meminta verifikasi PIN melalui ponsel pengguna.

Dana juga akan bermitra dengan beberapa vendor lain untuk memfasilitasi transaksi pengguna.

Saat ini, aplikasi seluler dompet digital Dana sendiri dapat diunduh dari toko aplikasi Playstore dengan karakteristik simbol bendera putih di latar belakang biru.

Demikian ulasan review dari DANA Dompet Digital Indonesia, semoga informasi ini dapat menambah kepercayaan diri pada platform e-money yang satu ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi DANA, Dompet Digital Indonesia yang kekinian"

Posting Komentar